19 Oct

Cerita Scott Thompson Kayuh Becak dari Aceh ke Tangerang

Metrotvnews.com, Tangerang: Pelari amal asal Skotlandia Scott Thompson mengaku sangat lega setelah melakukan aksi amal BecakTerus dari Aceh hingga Tangerang, Banten. Menurutnya, banyak hal menarik yang Ia lihat selama mengayuh becak sejauh 2.601 Kilometer.


“Saya sangat lega bisa tiba di kota Tangerang dengan selamat pada¬† Jumat, 16 Oktober 2015 dan beristirahat sehari penuh kemarin Sabtu, 17 Oktober 2015. Begitu banyak hal menarik tentang Indonesia yang saya lihat sepanjang perjalanan,” ungkap Scott saat ditemui di The Breeze, Tangerang Selatan, Minggu (18/10/2015).

Di Sumatera Selatan, Scott bercerita bertemu anak-anak Rumah Belajar YCAB Foundation yang bekerja sama dengan Panti Sosial Bina Remaja di wilayah Indralaya (33 km dari kota Palembang). Hari itu, Scott ikut makan siang bersama anak-anak sekaligus menyerahkan bantuan berupa 100 buah masker, 10 unit tabung oksigen, vitamin dan supplemen buat murid Rumah Belajar. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak yang aktifitas dan kesehatannya terganggu akibat bencana asap.

“Saya juga mendapat banyak sekali sambutan yang sangat hangat dari masyarakat lokal. Walaupun saya mendapat sedikit gangguan asap di wilayah Kepulauan Riau, Jambi dan Sumatera Selatan, namun saya sangat bahagia bisa melewati itu semua. Ini merupakan pengalaman sekati seumur hidup dan tak terlupakan,” kata Scott lagi.

Melalui aksi sosial ini, Ia ingin menjadi jembatan untuk teman-teman yang kurang beruntung. “Saya ingin membangun lebih banyak ‘jembatan’ dengan rekan-rekan yang kurang beruntung,” ujar dia.

Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sosial, sekaligus mengumpulkan donasi bagi empat Yayasan yaitu YCAB Foundation, Mary’s Cancer Kiddies, Wisma Cheshire, dan Yayasan Puspita.

OJE

Source: Metro TV News

Share this

Leave a reply